
The Main Audit of ISO 9001:2015
Salah satu upaya untuk dapat meningkatkan produk dan layanan yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah dengan menerapkan ISO 9001:2015 yang merupakan standar manajemen mutu yang diakui secara global.
ISO 9001:2015 dikeluarkan oleh international organization for standardization (ISO) yang digunakan untuk menetapkan kebijakan dan sasaran mutu serta pencapaiannya yang bisa diterapkan dalam setiap jenis organisasi/perusahaan. Perusahaan yang telah mendapatkan akreditasi ISO dapat dikatakan sebagai perusahaan yang telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu bagi produk/jasa yang dihasilkan.
Memiliki sistem jaminan kualitas dan mutu yang berstandar internasional merupakan langkah penting bagi perusahaan yang memang perlu dilakukan untuk dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik, kepercayaan & kepuasan pelanggan, dan daya saing terhadap perusahaan. Karena mutu dari sebuah perusahaan memiliki pengaruh yang besar terhadap kepuasan pelanggan.
Untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 tersebut perusahaan menggandeng PT Bureau Veritas Indonesia (BVI) sebagai lembaga sertifikasi independen yang telah melakukan audit baik tahap pertama maupun tahap kedua. Audit tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2024 , sedangkan audit tahap kedua dilangsungkan pada 24 April 2024 yang lalu.
Dalam sesi terakhir yaitu pada closing meeting audit tahap kedua, BVI merekomendasikan perusahaan untuk mendapatkan sertifikat Quality Management System ISO (International Organization for Standardization) 9001:2015.